Cara daftar jenius

BELANJA ONLINE TANPA KARTU KREDIt



Di zaman yang serba hi-tech seperti sekarang ini, tiap orang pasti pengen hidupnya lebih mudah dan praktis termasuk mengatur Life Finance-nya agar semua bisa dikendalikan hanya melalui smartphone. Berangkat dari hal ini, BTPN merilis sebuah inovasi baru buat memenuhi gaya hidup kita sehingga kita dapat mengendalikan keuangan secara mudah, cerdas dan aman dengan nama Jenius yang telah tersedia di App Store (iOS) dan Google Play Store(Android).

Lalu, bagaimana Jenius bisa mengubah gaya hidup dalam mengelola Life Finance kita?

Sebagai salah satu negara berkembang yang pengguna internetnya banyak banget, kita diberikan kemudahan oleh aplikasi Jenius untuk membuka rekening bank tanpa harus repot mengantri dan menghabiskan waktu di bank, gak perlu repot lagi ngafalin nomer rekening karena bisa menciptakan nama Cashtag ($) sendiri sebagai pengganti nomer rekening, bisa transfer uang cuma berdasarkan nomer telepon dan email, akses keamanan dengan sidik jari, bahkan bisa bebas belanja online dengan menggunakan E-card berlabel Visa yang bisa digunakan sebagai pengganti kartu kredit dan masih banyak lagi fitur lainnya. 

Luar biasa banget, kan?

Lalu gimana nih supaya bisa ikutan Jenius juga?

Pertama, kamu harus downloadaplikasi Jenius di toko aplikasismartphone dan ikuti proses registrasinya hingga selesai.

Tipsnya agar proses registrasi lancar:

  1. Dibutuhkan koneksi internet yang kuat dan stabil seperti Wifi atau 4G. Jenius tidak picky soal koneksi asalkan stabil.
  2. Siapkan KTP karena Jenius akan meminta kamu selfie bareng KTP-mu! Oiya, NPWP juga jangan lupa!
  3. Siapkan pulpen dan kertas karena Jenius akan meminta foto tanda tangan kamu.
  4. Proses registrasi hanya memerlukan waktu 10 menit, apabila tiba-tiba terhenti maka dibutuhkan waktu jeda 10 menit untuk mencoba kembali menggunakan e-mail yang sama atau bisa langsung mencoba lagi dengan e-mail yang lain. Masa waktu untuk menyelesaikan semuanya sebaiknya tidak lebih dari 45 menit.
  5. Saat upload KTP, Jenius akan membaca biodata dan mengisi kolom isian kamu jadi sebaiknya cek ulang biodata hasil foto KTP karena faktor cahaya berpengaruh dalam proses pembacaan tulisan datamu.
  6. Kalau mengisi tanggal lahir secara manual, perhatikan urutan pengisian diawali dari bulan, tahun, lalu tanggal.
  7. Hindari menekan layar atau tombol berulang-ulang agar, sabar adalah kuncinya :D

Kedua, ciptakan password yang unik dan otentik minimum 8 digit hasil kombinasi huruf kapital, huruf kecil, angka dan tanda baca / special characters (contoh : kamujelek33kali:).

PIN harus terdiri dari 6 angka yang tidak mudah ditebak, sebaiknya sih jangan tanggal lahir atau angka yang berurutan seperti 123456 yaaa!

Ketiga, tentukan nama Cashtag ($) kamu! $Cashtag ini akan menjadi pengganti nomer rekening ke sesama pengguna Jenius. Ya bisa dibilang miripusername-lah kalau di social mediaseperti Instagram atau Twitter.

Apabila tahap-tahap registrasi sudah selesai, maka kamu sudah siap untuk merasakan pengalaman baru dan siap untuk memiliki bank pribadi! Nantinya kamu akan dihadapkan dengan tampilan dashboard seperti ini:





Untuk mengetahui nomer rekening/akun Jenius (yang otomatis telah menjadi rekening di Bank BTPN) kamu harus sentuh di pilihan menu dan memilih view profile.





Keempat, sebelum akun kamu benar-benar aktif, kamu hanya bisa melakukan top up dan menerima pengiriman uang. Maka sebaiknya masukkan saldo ke akun Jenius dengan memasukkan nomer rekening Bank BTPN yang telah kamu miliki. Setelah kamu berhasil terdaftar di Jenius kamu akan secara otomotis memiliki nomer rekening Bank BTPN tersebut, praktis banget kan!



Kelima, setelah proses aktivasi berhasil, Jenius Crew akan menghubungi untuk janjian pengantaran kartu debitmu (M-card), nah kalau sudah terima kartunya langsung deh diaktifkan sesegera mungkin.

Sesudah saldo Jenius kamu terisi dan m-Card kamu sudah aktif, yang harus kamu lakukan berikutnya adalah masuk ke fitur Card Center, di mana kamu akan melihat dua pilihan menu m-Card dan e-Card.




M-Card adalah kartu debit fisik berlogo Visa yang akan kamu terima nantinya setelah dihubungi oleh pihak BTPN dan berfungsi juga sebagai kartu ATM di ATM bank BTPN maupun mesin ATM yang berlogo Prima dan ATM Bersama.

Oiya, kalau kartu fisik (m-Card) kamu hilang tidak perlu repot-repot menghubungi call center hanya untuk sekedar memblokir kartu tersebut karena kamu bisa melakukan blokir sendiri atau membuka blokir melalui aplikasi Jenius, gak perlu repot berlama-lama telpon ke call center... praktis banget kaan? (Kecuali kalau memang beneran hilang dan kamu perlu dikirimkan kartu M-card baru, nah baru deh tuh kontak ke call center).

Sedangkan e-Card adalah kartu elektronik berlogo Visa yang bisa membantu memuluskan transaksionline shopping. Karena didukung oleh teknologi Visa, otomatis kartu ini juga diterima dengan baik secara internasional seperti kartu kredit, mau belanja di e-commerce luar negeri sudah pasti akan berjalan lancar. Jadi, kalau mau beli aplikasi di App Store atau Play Store, langganan Spotify, Uber, atau yang lain kamu gak perlu kartu kredit lagi, cukup gunakan nomer kartu dan CVV code yang ada di e-Card asalkan jangan lupa untuk selalu mengisi saldo e-Card kamu, ya!

Oiya,untuk mengisi saldo di e-Card kamu harus top up dari m-Card ke e-Card sesuai jumlah yang diinginkan.

Bagaimana, menarik, bukan?

Kini kamu gak perlu lagi repot bikin kartu kredit cuma buat belanja online, kamu juga gak perlu takut dan was-was tiap tagihan kartu kredit yang datang dan takut tagihannya membengkak gara-gara hobi belanja. Sekarang waktunya mengatur sendiri Life Finance yang kamu miliki dan membatasi limit pengeluaranmu dengan cara yang lebih simple, smart, and safe

Ini baru satu dari segudang manfaat yang dimiliki Jenius yang kepake banget sama gue, kalau kamu penasaran dengan manfaat lain apa aja yang bisa kamu dapatkan langsung aja ke www.jenius.com ,atau kalau perlu bantuan lebih lanjut kontak Jenius Help di 1500365 , e-mail: jenius-help@btpn.com atau LINE: @jeniushelp atau bisa juga cek kumpulan pertanyaan dan jawaban yang ada dihttps://www.jenius.com/id/jenius-care .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Top Up OVO, Cara Cek Mutasi Ovo, dan Penggunaannya

Cara membuat npwp online